Jakarta | klikku.id – Prestasi membanggakan kembali ditorehkan Wardah. Brand kosmetik halal nomor satu di Indonesia itu berhasil menempati posisi tiga besar merek kosmetik terlaris di Asia Tenggara sepanjang 2024.
Berdasarkan laporan Source of Asia yang dirilis Seasia Stats, Wardah mencatat pangsa pasar 5,1 persen. Capaian tersebut, menempatkan Wardah sejajar dengan raksasa kosmetik dunia sekaligus mengukuhkan posisinya sebagai salah satu pemain paling berpengaruh di kawasan.
Tak hanya itu, riset Campaign bersama Milieu Insight juga menobatkan Wardah di peringkat pertama daftar Top 10 Beauty Brand in Southeast Asia 2024.
Dua pencapaian internasional ini membuktikan brand lokal kebanggaan Indonesia mampu bersaing bahkan mengungguli sejumlah pemain global.
Fenomena ini tak lepas dari tren pertumbuhan pasar kosmetik halal di Asia Tenggara. Nilainya diperkirakan menembus lebih dari USD 6 miliar pada 2024 dengan pertumbuhan tahunan 8–10 persen.
Tingginya permintaan didorong konsumen muda yang semakin selektif, mengutamakan produk halal, aman, dan berkelanjutan.
“Wardah tidak sekadar brand kosmetik, tetapi sebuah gerakan yang menghadirkan kebaikan dan inovasi untuk perempuan modern. Kepercayaan konsumen inilah yang membawa Wardah meraih prestasi internasional,” ungkap Findi Novia Lusintasari, Wardah Decorative Marketing Group Head.
Tak hanya Wardah, Make Over, brand lain di bawah naungan ParagonCorp, juga masuk dalam daftar 10 besar kosmetik terlaris di Asia Tenggara dengan pangsa pasar 1,9 persen.
Kehadiran dua brand sekaligus di jajaran elite membuktikan kontribusi besar Indonesia dalam industri kecantikan regional maupun global.
ParagonCorp sendiri terus mengusung semangat ParaGoNation, menghadirkan inovasi berbasis riset, teknologi, dan keberlanjutan. Misinya jelas, yakni menyediakan solusi kecantikan yang aman, halal, dan inklusif bagi semua.
Dengan torehan ini, Wardah bukan hanya mengharumkan nama Indonesia di panggung internasional, tetapi juga memperkuat misinya: Rooted in Faith, Impactful for the Greater Good. @Man

